Senin, 08 Desember 2014

Cara menggunakan SEO di blogspot

Pada awalnya sy sempat menulis mengenai pengertian SEO juga pengertian SEO agar kamu tidak keliru dalam memahaminya jika kamu sudah benar-benar paham mari kita bahas bagaimana cara menggunakan SEO di Blogspot.


Sekarang sy coba sedikit mengulas menyangkut langkah kiat SEO dan cara menggunakan seo di Blogspot web biar bakal peringkat di Google, berdasarkan apa yg sy pelajari, sekian banyak eksperimen pengalaman pribadi, serta sekian banyak referensi dari yang lain.


Bangunlah SEO Utk Situs Kamu 

Kalau kamu hendak menciptakan situs yg berhasil, ada baiknya kamu mempertimbangkan utk membangun blog yg menarik di dalam web tersebut. Gunanya tidak hanya utk meningkatkan kepercayaan kepada pengunjung, tp utk memberikan kredibilitas di mata search engine.

Trus, dengan cara apa blog sanggup meningkatkan kepercayaan di mata pengunjung?

Bayangkan, apa jadinya apabila ada orang datang ke toko kita & tanya-tanya ke pelayan toko, namun si pelayan toko tadi ngga mudeng soal product kita. Istilahnya, produk knowledge nya 0 ? Pasti pembeli akan ragu.

Blog dapat dipakai sama seperti itu. Para pengunjung bisa jadi tdk menemukan product / service yg dirinya cari. Tapi dikala di muter-muter membaca konten lain yg terdapat di dalam blog kita, siapa tahu ia menemukan berita lain yg dapat menjadi beliau perlukan. Ingat, kata kuncinya merupakan INFORMASI. Maka perlahan tetapi tentu, di dalam ia bakal tumbuh rasa yakin bahwa situs kita patut utk dijadikan rujukan / referensi faktor product atau service yg sedang di cari.

Demikian pun bagi search engine. Blog adalah salah satu unsur yg utama agar situs kita memenuhi tujuannya. Bila konten selalu kita up date, mereka bakal tambah menyukai.

Soal trick untuk menciptakan seo di blog, seandainya kita bisa memanfaatkan situs WordPress pastinya elemen ini bakal mudah sekali, ngga butuh pusing-pusing lagi bagaimana caranya bikin feature di blog. Sebab CMS seperti, WordPress, Joomla dll udah sediakan media (plug-in) seo ini.

Persoalannya kini, dengan cara apa kita menciptakan blog yg disukai oleh mesin pencari?. Dibawah ini Jawabannya.

SEO Blogspot

Tips langkah membuat SEO blog ini sy temukan dari satu orang pakar SEO.
tempat menulis seo di blogspot
SEO di sisi kanan Blogspot

  • Menentukan tema atau topik blog. Sebelum membuat blog tentukanlah topik mutlak yg bakal kita usung, sebab nantinya bakal jadi judul blog yg setelah itu dijabarkan jadi deskripsi blog. Pastinya topik ini pula relevan bersama web kita dengan cara total. 
  • Riset kata kunci / keyword (KW). Disaat hendak posting blog, lakukanlah riset kata kunci dulu, seterusnya janganlah terlampaui mau menguber keyword yg potensi trafiknya gede. Mulailah dari yg potensinya mungil, yg mutlak kita mesti mendalami prinsip kerjanya. Jikalau telah sanggup muncul di hasil pencarian bersama keyword yg ringan, barulah kita tingkatkan dgn memakai keyword yg persaingannya berat.
  • Menulis yg relevan. Rajin-rajin menulis konten yg bermutu. Bikin konten yg unik serta berguna, namun jangan sampai ke luar dari topik mutlak blog. Dulu utk link antar halaman, menjadi antar halaman saling mempromosikan. Bila tidak sedikit halaman yg dibaca pengunjung sehingga blog dianggap berkwalitas. 
  • Persiapkan SEO ON PAGE. Sebagaimana optimalkan pengguanan kata kunci di bidang Label, H1, H2, Search Deskripsi, dst, cocok hasil analisa keyword. 
  • Indexing. Sambil menunggu postingan kamu masuk di Google, Kamu share ke social media biar postingan tersebut lebih langsung terindex oleh Google. 
  • Jalankan SEO OFF PAGE. Ini sanggup mendapatkan backlink commenting, backlink wheel / piramida, submit ke social bookmark, dst. 

Langkah tersebut yaitu intisari dari upaya SEO dasar. Ngga ribet-ribet amat sangat lah, sekalipun bagi pemula. Mungkin langkah diatas masih kurang banyak untuk pengoptimasikan situs. Utk itu, kita mesti menuntut ilmu lagi dengan refrensi yg berbeda.

Trus Mesti Mulai Dari Mana? 

Sesudah kamu membaca ulasan diatas, sekarang seluruhnya kembali ke kamu. Bila kamu mau mempelajarinya sendiri, kamu bisa mencari ilmunya lalu menerapkan 6 langkah SEO basic diatas dengan cara urut serta praktek-praktek di situs kamu. Mulailah bersama menciptakan postingan yg relevan dan seringlah berlatih meriset keyword. Bila beberapa hal diatas sudah kamu pahami mari kita lihat tempat penulisan seonya disini.

Tetapi seandainya dirasa kamu telah pusing dibuatnya, ya enggak ada salahnya juga kamu memanfaatkan service jasa SEO pihak ke-3. Biarpun demikian, ada baiknya pula kamu mengerti konsepnya. Tdk ada jalan pintas menuju pageone. Yg ada ialah kerja keras, kerja cerdas, serta kerja ikhlas.Oke, semoga tutorial langkah-langkah trick SEO situs memakai blog ini bermanfaat untuk temen-temen yaaa..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks