Jumat, 12 Desember 2014

KEMENPORA berencana membentuk Tim Sembilan

berita seputar sepak bola indonesia saat ini
Sepak bola Indonesia

Kabar seputar sepak bola Indonesia saat ini. KEMENPORA berencana mencetak tim yang spesial yang biasa disebut dgn Tim Sembilan. Tim Sembilan tersebut memiliki fungsi sebagai pemantau dan mengawasi kinerja PSSI.


Pembentukan Tim Sembilan ini utk merespons masukan dan desakan dari penduduk yg mengeluhkan kinerja PSSI karena kegagalan timnas yang kesekian kalinya di beberapa pertandingan Indonesia.

Kami selalu mendukung PSSI supaya mampu membentuk timnas yg andal, karena kami ingin memiliki liga sepak bola yang baik dan berkwalitas, baik itu dari para pemain maupun manajemennya.

Pemerintah memang memiliki niat utk memperbaiki PSSI. Dan apakah kelak nggak khawatir dinamakan ikut intervensi (campur tangan). Tentu tudak, karena sudah tertera di dalam UU SKN 2005 yaitu tiada satu pun cabang olahraga yg nggak dapat disentuh pemerintah.

Dan seandainya intervensi dilakukan terlampaui jauh maka bisa jadi akan mendapat ancaman sanksi dari FIFA lalu dijatuhkan hukuman terhadap Indonesia. Sebab Itu, kondisi in harus dihindari.

Walaupun udah membentuk Tim Sembilan, Kemenpora belum mengumumkan nama-nama yg bakal isi posisi itu. Gatot memaparkan, pengisi tim berasal dari Kemenpora, pengamat sepak bola, wartawan serta penduduk.

Tim ini terdiri dari 9 kinerja yang dapat berfungsi apabila ada perbedaan pernyataan lalu mengharuskan diadakan voting. Rencananya si, mulai minggu depan tim ini akan mulai bekerja. Kemudian hasil dari kinerja Tim Sembilan akan diusulkan ke Kongres PSSI di Hotel Borobudur Jakarta 4 Jan 2015 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks