Rabu, 10 Desember 2014

Tips agar usaha selalu lancar

kunci kesuksesan dalam usaha
Kunci agar kamu sukses dalam usaha dan bekerja


Memang dalam menjalani satu buah usaha kecil, menengah bahkan yg sudah maju pasti ada saja masalah yg datang, termasuk kamu yg berada dalam posisi anak buah, yaaa nmanya juga usaha/bekerja sudah seharusnya memiliki jiwa dan raga yg tahan banting.


Dari sekian banyak tutorial yg dipraktikan untk business yg kamu lakukan berlangsung lancar dan tidak tersendat dengan problem yg datang dapat disimpulkan beberapa tips agar usaha selalu lancar :



  • Menawarkan produk dengan nilai yg lebih
Mungkin harga yg kamu tawarkan sudah lebih murah, tapi apabila cara kamu menawakan itu salah bisa saja calon kastemer kamu akan pindah ketempat lain. Jadi berikan nilai lebih seperti cara menawarkan yg mudah di pahami calon kastemer, berikan contoh-contoh analogi kepada mereka bahwa apa yg kamu berikan itu memiliki kwalitas yg tinggi.

  • Atur waktu dengan cara bijak

Seimbangkanlah dalam membagi waktu kerja baik itu usaha produksi, pemasaran ataupun jasa. Konsentrasi berarti mengerjakan sesuatu bersama dengan baik n propesional, lakukan dgn baik serta profesional pula di kegiatan yang lain. Aturlah kapan waktu yg tepat untuk menuntut ilmu, bekerja, berorganisasi, n saat-saat buat keluarga dengan cara seimbang, loyalitas itu penting tapi pikirakan juga faktor tersebut.


  • Mencari partner atau rekan kerja yg berkwalitas
Undang seseorang yg mampu menilai karakter calon karyawan atau ajak untuk teman yg memiliki pengalaman yg luas dalam bisnis kamu, sehingga kamu dapat dibimbing ketika berhadapan dengan calon partner untuk usaha kamu.

  • Utk skala prioritas

Mungkin satu ketika kita harus dihadapkan bersama dua kegiatan yg harus dikerjakan bersamaan. Sehingga pasti saja kita mesti memilih salah satunya. Pilihlah menurut skala prioritas yg paling mutlak n mendesak dulu (urgent). Usahakan atur waktu jangan sampai kita terus didalam posisi seperti ini, dikarenakan mengakibatkan badan serta pikiran menjadi lelah dan merasa dikejar-kejar oleh pekerjaan. Orang berhasil lebih sering memanfaatkan prioritas yg utama enggak mendesak, maka target usaha dan kehidupan dapat diraih. Ingat kamupun butuh waktu untuk menenangkan pikiran.


  • Menuntut Ilmu lebih tekun, bekerja tambah baik

Ada dua pilihan,”Belajar atau mencari ilmu yg lebih penting?” Saya sarankan kamu untuk menjawab “Saya bakal mencari ilmu dgn tekun serta bekerja dgn baik”. Ya, tiada yg harus dikorbankan lantaran kamu mempelajari n bekerja ialah dua gerakan yg dapat menopang kesuksesan kita di hari esok. Fokuslah utk menggali ilmu serta bekerja bersama lebih keras n lebih cerdas. Maka suwaktu saat nanti hasil yg didapatkan lebih agung dari yg dikerjakan.


  • Mulailah lebih awal

Orang-prang yg serta-merta direkomendasikan utk naik jabatan dalam perusahaan atau bagi pengusaha yg mendapatkan partner yg banyak umumnya merupakan orang yg sigap, antusias serta berkepribadian menyenangkan. Sehingga mulailah mengembangkan sifat-sifat tersebut lebih awal, serta kerjakan lebih awal, lebih serentak, n lebih baik. Apabila pekerja lain akan melaksanakan satu buah pekerjaan dgn saat satu jam, usahakan diselesaikan dalam 30 menit. Kembangkan etos kerja kamu yg baik walaupun kamu itu bawahan ataupun pemilik usaha.


  • Senyum serta sapaan yg hangat

Dua tradisi ini yakni perihal yg berat buat beberapa orang, sedangkan sebahagian yg yang lain justru amat sangat gampang melakukannya. Mulialah utk tersenyum dgn ikhlas n menyapa siapapun yg dapat memberikan kamu kesan ramah n santun. Bila kamu sudah melakukan itu semua kamu pasti akan merasakan kemudahan-kemudahan yg akan kamu temui. Bila terjadi kesalahan berikanlah arahan dan petunjuk yg benar dengan kata-kata yg halus namun bisa membuat mmereka berpikir berulang-ulang.


  • Menjaga tampilan

Jangan sampai samapi tabiat baik kamu hilang dimata mereka ketika berjumpa pimpinan atau klien, mereka nggak ingin lagi berkomunikasi dikarenakan merasa enggak nyaman dgn bau tubuh atau penampakan kita yg asal-asalan. Membahagiakan orang lain juga dengan penampilan itu dapat memberikan nilai lebih untuk kamu dan usaha kamu.


  • Berikan lebih dari yg diinginkan mereka

Contohnya berikan bonus entah itu barang ataupun uang pada partner bisnis jika target telah dicapai atau jika kamu bekerja dari jam 07- 03 sore usahakan jam 3 lewat 15 menit kamu beres-beresnya, jgn kurang dari dari jam 3 kamu sudah santai (pengalaman pribadi sya,hehe). Berikanlah pengabdian yg lebih untuk pekerjaan yg diberikan. Misalnya bersama membersihkan ruangan, maintance alat-alat yg rusak dll. Buktikan bahwa kita tetap memberikan lebih dari yg di inginkan. Siapa tahu kamu akan dijadikan partner tetap dan dipercaya oleh atasan.

Bagi kamu yg seorang pengusaha berikan nilai dasar seperti tunjangan, asuransi, jaminan dll. Berikan pengertian tentang pajak dan berikan pengetahuan yg berkala kepada karyawan tentang apa yg mereka kerjakan, agar mereka dapat mengingat bahwa apa saja yg harus mereka kerjakan.


  • Bukan cuma sekadar bekerja.

Janganlah terjebak dalam etika kerja yg monoton dgn maksud hanya mendapati duit lebih saja, namun niatkan juga utk menuntut ilmu system bisnis tersebut. Baik dengan cara umum ataupun detail-detail yg harus diperhatikan. Tanyalah konsisten berkaitan satu buah yg belum kamu peroleh. Tekadkan dalam hati bahwa satu buah waktu kelak kita dapat menciptakan business yg maju seperti mereka.


  • Jalin rekan bisnis, tumbuhkan kepercayaan

Jagalah hubungan yg harmonis dngan rekan kerja kamu baik itu silaturahmi, wisata bersama ataupun adakan kegiatan lomba. Perbanyak menjalin kawan untuk bekerja bersama. Peliharalah komunikasi yg baik didalam diri mereka. Siapa tahu nanti kamu diajak mengakses bisnis mereka. Jaga kepercayaan mereka pada kita.


Bagi kamu yg bingung dan bertanya "Trus dari mana saya harus memulai untuk berbisnis?". Sama seperti saya dulu, seperti seseorang yg berhadapan dengan sebuah pintu yg dikunci oleh pemiliknya dan hanya yg memegang kuncilah yg bisa membuka. "Maling dong sya!" itu cuma analogi aja. Bila kamu kesulitan untuk memulai bisa lihat di Artikel langkah awal untuk memulai bisnis. Di artikel itu dibahas bagaimana cara memulai untuk bisnis onlineshop, dan menurut saya langkah yg berada didalam artikel tersebut sangat membantu untuk menunjang jenis usaha lainnya didunia nyata.

Kalo artikel ini bermanfaat utk kamu, boleh ko di share


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks