Sabtu, 13 Desember 2014

Longsor Banjanegara tewaskan puluhan orang

tragedi longsor banrjanegara dan dieng
Longsor Banjanegara Dieng

Sabtu 13 Des 2014. Longsor memutuskan jalan dari Banjarnegara menuju Dieng. Kendaraanpun yang melintas turut tertimpah longsoran. Sedikitnya 12 orang ditemukan telah tewas, sekitar 100 orang jadi korban, TNI, Polri, Basarnas, PMI juga Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNPB)ikut mengevakuasi korban yang terletak di Dusun Jemblung, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.


Hingga kini proses evakuasi terhambat karena kondisi medan yang penuh dengan tanah liat. dan ini memerlukan alat berat untuk membuka jalan yang tertutup longsong, sehingga dapat membantu proses pencarian.

Sekitar jam setengah enam sore Bukit Telaga Lele setinggi 400 meter longsor ketika sebelumnya turun hudan deras dan mengubur desa Banjarnegara dan Dieng.

Tim evakuasi berhasil menemukan satu buah mini bus dengan beberapa korban didalamnya. Dikarenakan sangat luasnya area bencana hingga 10 hektar maka turut menghabiskan waktu lebih banyak. Dari 12 orang yang ditemukan 7 telah diiketahui identitasnya dan masih terdapat sekitar 100 orang yang belum ditemukan. Warga yang selamat saat ini mengungsi ke dusun-dusun lain.

Longsor di Banjanegara mengakibatkan kurang lebih 105 rumah hancur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks