Senin, 08 Desember 2014

Pemahaman SEO

Jangan Keliru Membaca Artikel Tentang SEO

pengertian seo
Pahami SEO untuk situs kamu

Waktu sy membaca komen SEO pemula berkaitan SEO (Search Engine Optimization), menurut sy bnyak kesalahpahaman didalamnya. Agar kamu dapat memahami SEO dengan benar, sy ingin menjelaskan beberapa pengertian berikut.


Sebuah kutipan berbunyi :
"Keliru itu lebih berbahaya dari satu buah kebodohan"

Mereka sering menyalahkan perubahan Algoritma Search Engine (Google) yg benar-benar up-date dengan cara berkala. Bahkan orang-orang sempat menyebut bahwa up date Algoritma mesin pencari Google yaitu cuma akal-akalan pihak Google saja supaya memuaskan para pengiklan di Google Adwords. Sebenarnya blog webmaster tools udah memperingatkan webmaster(pembuat situs) supaya mengoptimasi web mereka sewajarnya.

Hanya saran, seandainya kamu atau perusahaan kamu bekerjasama bersama seseorang/ perusahaan jasa SEO utk mengoptimasi web usaha kamu tersebut, kamu harus ikut didalamnya agar dapat mengerti. SEO itu bukan cuma serangkaian langkah-langkah optimasi yg mampu diterapkan kepada seluruh niche. Sudah keharusan bagi mereka utk mendalami usaha kamu, mendalami kompetitor, utk menemukan strategi yg sanggup meningkatkan konversi dan mendongkrak bagi usaha kamu.

  • Makin banyak indeks di Google, sehingga rangking semakin baik 

Hingga kini msh ada yg mempunyai anggapan bahwa indeks situs yg akbar terhadap Google merupakan suatu pertanda bahwa web kita makin berkwalitas. Menurut sy ini suatu pemahaman yg keliru. Sekian banyak kawan blogger memanfaatkan tidak sedikit tags buat satu halaman artikel di situs mereka, dgn hasrat seluruhnya tags itu bakal terindeks n membuahkan trafik lebih agung.

Sering kita memasukkan beberapa bahkan lebih dari standar keywords utk tags tidak dengan memperhatikan relevansi keywords tersebut bersama mengisi konten atau topik yg dibahas. Benar-benar indeks situs bakal meningkat pesat lantaran pemakaian tags bnyak ini. Tapi seterusnya diwaktu search engine Google menemukan bahwa tags tersebut enggak berhubungan dgn konten, mungkin ngga bakal keindeks atau bahkan halaman konten tersebut bakal mendapat masalah di SERP. Ini bukan sesuatu yg mustahil, tetapi sya lbih baik menghindari masalah itu.

  • Mendapat peringkat 1 di Google ialah yg terpenting 

Memang posisi yg baik di mesin pencari bisa menolong meningkatkan trafik dikarenakan jumlah klik ke web kita dapat lebih gede, tetapi bukan berarti factor itu yg terpenting dalam pemasaran online. Dan sebenarnya posisi di mesin pencari nggak senantiasa jadi jaminan klik ke situs kamu bakal senantiasa bagus, tetapi ini mampu jadi suatu awal yg baik bagi kampanye online marketing kamu.

Google akan terus-menerus mengupdate algoritma mesin pencari mereka maka mempengaruhi hasil pencarian mereka. Website/ blog yg mempunyai konten yg relevan dan user-friendly di mesin pencari kebanyakan performanya lebih baik. Dengan cara teoritis situs yg berada kepada urutan 3 atau 4 dalam hasil pencarian Google dapat saja meraih klik banyak di bandingkan web yg berada di posisi 1.


  • Seluruhnya Webmaster serta orang IT sanggup lakukan SEO 

Pemikiran ini sangat sering kita dapatkan di pemilik business yg mau mengoptimasi situs mereka di mesin pencari. Faktanya nggak seluruhnya webmaster atau orang IT di kantor/ perusahaan kamu mengerti SEO.

Contonya kamu menyewa satu orang webmaster(jasa seo) utk membuatkan situs usaha kamu. Mungkin saja mereka mampu melaksanakan sekian banyak aspek yg berhubungan dgn optimasi web kamu, misalnya menciptakan pengaturan XML Site Map, redirects, & menciptakan robot.txt utk situs kamu, tetapi belum pasti mereka mengerti membuat optimasi web kamu di mesin pencari. Sama halnya sebagaimana meminta pertolongan pada seseorang sarvice ac utk memperbaiki computer kamu yg rusak.

  • SEO dilakukan sekali

Saya pernah membaca yg mengemukakan bahwa mereka sudah selesai melaksanakan optimasi (SEO) web mereka serta lumayan puas bersama hasil yg di raih. Menurut sy, SEO bukanlah satu buah tugas yg ada titik hasilnya, lantaran para kompetitor kamu pun jalankan faktor yg sama, mengoptimasi web mereka tetap terus berjalan.

Dan Google senantiasa terus meng-update hasil pencariannya, maka hasil pencarian mereka sanggup beralih sewaktu2. SEO itu sebuah proses yg berlangsung konsisten menerus & membutuhkan waktu & upaya dengan cara periodik.

  • SEO & fasilitas sosial enggak ada hubungannya sama sekali 

Nyata-nyatanya tidak sedikit yg mempunyai anggapan bahwa alat sosial ga ada hubungannya sama sekali bersama SEO. Faktanya, search engine memberikan penilaian husus kepada halaman situs yg mempunyai unsur otoritas di alat sosial. Inilah sebabnya kenapa seterusnya ada istilah Social Search, oleh karna itu alat sosial serta SEO amat erat hubungannya.

Contoh
Kita perhatikan, yaitu upaya keras yg dilakukan oleh pihak Google dalam mengembangkan alat sosial Google+ serta Google Authorship. Konten yg relevan & berasal dari sumber terpercaya (penulis yg punyai otoritas) dapat amat berpengaruh terhadap hasil pencarian Google, & konten dibagikan di sarana sosial lebih gampang diakui. Jadi, mereka ini (SEO serta Social Fasilitas) yaitu sesuatu yg saling berkaitan.

  • Makin tidak sedikit Backlinks bakal makin baik 

Google tetap lakukan up to date kepada algoritma mereka, bahkan sekian banyak perubahan tersebut menciptakan tidak sedikit situs pemain SEO hilang dari halaman pencarian Google. Bagaimanapun perubahan yg dilakukan oleh Google kepada algoritma mereka, inbound links (backlinks) masih terus berjalan. Meskipun ini salah satu hal penentu rangking web di mesin pencari Google. Tapi, jikalau kamu cuma konsentrasi kepada link building, yaaa seperti sedang menggali kuburan bagi web kamu sendiri. Links ke web kamu memang bertambah, namun belum pasti bersama mutu yg baik. Dan Google selalu melihat itu.

Waktu dan duit utk membangun konten yg bermutu. Ini bakal meringankan keberhasilan suatu website/ blog buat jangka panjang, misalnya bersama menciptakan artikel menarik di blog usaha kamu, atau mengundang penulis tamu, dan yang lain. Namun enggak pass cuma sekedar posting artikel, kita pun mesti punyai angan-angan kepada tiap-tiap artikel yg dibangun.

  • Tag H1 ialah membuat SEO semakim bagus

Mitos ini telah lumayan jadul sebenarnya. Tidak sedikit SEOers yg punya anggapan bahwa kunci keberhasilan dalam SEO ialah tag H1 (Title). Struktur konten di dalam halaman web kita memang lah jadi salah satu factor yg amat mutlak bagi keberhasilan di SERP Google, & bagi audiens pun pastinya. Kepada satu titik H1 memang lah teramat mutlak, namun search engine senantiasa menggali ilmu serta lakukan penyesuaian yg dibutuhkan.

SEO jadul umumnya terlampaui konsentrasi terhadap H1, & bahkan sangat sering memaksakan memasukkan kata kunci ke dalam H1 maka terkesan sepertinSPAM. Saat ini prakteknya udah tak demikian efektif (meski H1 tetap berpengaruh terhadap SEO), yg lebih mutlak lagi yakni info yg ada di dalam halaman situs kita relevan bersama topik yg dibahas.


  • SEO merupakan satu buah seni yg tidak tentu (mengikuti perkembangan sistem)

Sy sependapat bahwa posisi suatu halaman web di SERP (banned) Google dapat beralih dan dapat berganti kapan saja. Tapi, ada suatu kecendrungan yg senantiasa berlangsung, SERP Google senantiasa berikhtiar memberikan hasil pencarian yg paling relevan bagi pengguna mereka. Serta hasil pencarian Google senantiasa makin baik dari hri ke hri, mereka menampilkan halaman situs yg berisi konten yg paling relevan serta berguna terhadap penggunanya. Artinya apa? SEO itu nyata-nyatanya tdk misterius, memang lah tdk tentu namun ada kecendrungan. Lalu, Apa arti SEO sebenarnya? yaitu proses pengenalan situs dengan penulisan konten yg relevan, baik, mudah dimengerti dan menggunakan konsep yg diberikan oleh Google. Anda bisa membaca lebih lengkap tentang Optimasi Situs di PDF atau klik disini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks